Monthly Archives: April 2005

Kisah para Ambtenaar Denpasar

Tumben hari ini aku datang ke kantor walikota Denpasar. Ada undangan mendadak pertemuan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Bali dengan masyarakat Denpasar. Awalnya males datang karena undangan mendadak. But, pas ada waktu luang ke sana aja meski bentar.

Kalau gak salah, terakhir ke kantor walikota sudah tiga empat tahun lalu. Memang jarang sih ada keperluan di sana.

Continue reading

Leave a comment

Filed under Daily Life, Pikiran, Uncategorized

26 Tahun. Lalu Apa?

Bang Anton, gmn kbrnya hari ini? Selamat ulang tahun, Bang. Semoga dilimpahkan berkah dan rahmat oleh Allah SWT. Amien!
-arief, teman di bali-

Ada wajahspagi ini ceria, maka dikirimnya matahari ke atap rumahnya berharap seerang matahri harinya. ada kepala dari miniatur krakah, wajah siap sebenarnya bersembunyi dlm miniatur. seutas putih terbang di angkasa bisa hinggap di kepala srasa tua deh. selamat ulang tahun semoga makin menyadari arti kelahiran dan hidup di dunia ini. panjang umur sehat sentosa.
-izur, teman di makassar-

Continue reading

2 Comments

Filed under Daily Life, Uncategorized

Rambut Keriting Bukan Kejahatan!

Pas aku lagi baca koran pagi tadi, tetangga sebelah ngobrol. Suaranya agak kenceng jadi aku bisa dengar dengan jelas. Topik bahasannya soal rambut.

Ceritanya ada dua anak kecil, ponakan tetangga, yang datang ke kos. Kakak beradik. Cowoknya adik, ceweknya kakak. Si kakak rambutnya lurus, sedangkan adiknya berambut agak keriting. Lalu datang ibu, tetangga yang lain, dan bilang ke tetanggaku itu.

“Kok yang cowok rambutnya brekele.”

Continue reading

2 Comments

Filed under Daily Life, Pikiran, Uncategorized

Jangan-jangan Remaja Hanya Kambing Hitam pada Masalah Narkoba

Tadi pagi ngobrol ma psikolog soal narkoba. Mengalir begitu saja sih. Hingga pada satu titik dia bilang kalau masalah narkoba itu terjadi karena remaja sedang dalam masa pencarian identitas . Akibatnya, remaja pun berusaha mencoba-coba, termasuk narkoba.

Aku tanya dia. Apa benar sebagian besar pengguna narkoba adalah remaja? Jangan-jangan hanya mitos? Atau malah kambing hitam?

Continue reading

4 Comments

Filed under Pikiran, Uncategorized

Mencolek Cewek adalah Pelecehan!

Kemarin ketika dalam perjalanan ke Jimbaran.

Pas lagi asik ngebut, aku ngeliat dua orang kurang ajar. Mereka naik Honda Supra Dk 3507 CA ke arah yang sama. Jalan By Pass Ngurah Rai yang menghubungkan Denpasar – Nusa Dua memang relatif besar. Sehingga naik kendaraan bisa ngebut. Termasuk dua orang yang berboncengan itu. Beberapa kali aku salip-salipan dengan mereka. Tumben-tumben aja sih.

Entah kenapa mereka lalu mengurangi laju motornya. Gak tau juga, kok aku juga ikut pelan. Feeling aja. Aku di belakang mereka. Tak lama kemudian kami hampir menyalip pengendara motor yang lain. Aku gak ingat persis apa motornya dan nomor polisinya. Keduanya cewek. Karena di belakang mereka, aku bisa melihat dengan leluasa.

Dua cowok seumuranku yang sempat salip-salipan sama aku itu mepet dua cewek yang berboncengan. Aku pikir sih temannya. Soalnya dua cowok itu sempet ngajak ngobrol meski motornya melaju. Mereka jalan agak pelan. Dan aku tetap di belakang mereka.

Tiba-tiba cowok yang dibonceng mengarahkan tangannya ke dada cewek yang nyetir motor. Karena aku pikir temannya, aku sih gak pikir macem-macem. Eh, cowok itu mau nyolek lagi. Si cewek berkelit. Lalu marah-marah. Wah, gawat. Ternyata pikiranku salah. Cowok itu ternyata bukan temannya. Dan cowok itu memang berniat mengganggu. Sebab setelah itu mereka ngebut kembali. But sebelum ngebut, sempat di depan motor dua cewek itu lalu mengata-ngatai dan menunjukkan jempol lalu jempol itu dibalik ke bawa. Isyarat bahwa cowok itu memang mengejek.

Huh, aku geregetan lihat cowok itu. Sempat aku mau tanya dua cewek yang dilecehkan itu. But, kalo aku jalan pelan juga, pasti gak bisa lihat nopol dan kedua orang itu. Aku langsung perhatiin nomor polisi motor dua cowok kurang ajar itu.

Aku kejar keduanya. “Kurang ajar kalian! Nyolek-nyolek cewek. Itu pelecehan!” Maunya sih aku bilang gitu, tapi pas tak pikir lagi gak jadi. Pikirku kalo aku gituin mereka, bisa jadi ntar malah panjang urusannya. Ya kalau si cewek itu ngerasa dilecehkan, lha kalau tidak? Atau ya kalau polisi mau ngurusi laporanku, lha kalau tidak?

Akhirnya aku cuma bisa ngedumel dalam ati.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Setelah Shoutbox, Sekarang Foto2ku yang Hilang..

Aku senang banget pas kompiku akhirnya berubah, dari Windows 98 jadi Windows XP. Jadi lebih cepat, stabil, dan gak usah nginstall kalo ada hardware baru.

But, aku belum begitu familiar.

Salah satunya soal shortcut. Dokumenku jadi ada dua, di desktop dan drive D. Aku pikir itu akan ngabisin dua kali memori. Aku tanya temenku yang ngerti komputer juga bilang gitu. Solusinya, hapus saja dokumen di desktop.

Pas 1 April kemarin, dengan polosnya aku hapus beberapa folder di desktop yang “tidak terlalu penting” dan banyak ngehabisin memori. Salah satunya folder gambar2 yang berisi foto2ku. Ada foto keluarga, perjalanan, liputan, figur, teman, dll. Aku pikir ya cuma di desktop yang ilang. Di drive D tetap ada. Parahnya aku langsung shift+del. Jadinya foto itu langsung ilang, tanpa ke recycle bin dulu.

Pas aku cek, ternyata foto di D juga ilang. Aku panik. Tak cari-cari tetap gak ada!

God! Ternyata benar foto2ku ilang. Sampe seharian aku cuma mikir itu. Otak-atik pake Scavenger juga tetap gak bisa. Memang bisa recovery tapi foto itu gak bisa dilihat lagi.

Huh, foto-fotoku ilang. Sampe malem aku tetep berharap akan muncul tulisan “APRIL MOP!” lalu foto2ku balik lagi. But, hiks, fotoku tetap gak balik..

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Kok Shoutbox dan Link Blog-ku Ilang ya?

Aku otak-atik blog-ku. Seneng sih karena layout-nya ganti. But, kok shoutbox dan link-nya jadi ilang. Padahal kan itu penting banget.

Aku udah otak-atik lagi, tetep gak bisa. Gimana dong?

Kalo ada yang bisa ngasih masukan, kirim dong ke email jirovun@hotmail.com atau antonemus@yahoo.com.

Thanks, ya..

2 Comments

Filed under Uncategorized