Tahun Baru Imlek Sih Ok. But, Hari Pers Nasional, Nanti Dulu…

Hari ini (Rabu, 9 Februari) hari libur nasional karena tahun baru Imlek. Soal tahun baru Cina, -yang bener pake Cina apa China sih?-, aku juga setuju. Kan kita juga harus menghormati teman-teman yang merayakan taun baru ini dengan suasana yang lebih khidmat. So,


Selamat Taun Baru
untuk Teman-teman yang Ngrayain..

Hari ini juga Hari Pers Nasional (HPN). Di beberapa sudut Denpasar ada spanduk bertuliskan Dirgahayu Pers Nasional Ke-21. Tulisan yang salah. Dirgahayu kan berarti semoga panjang umur. Berarti seharusnya Dirgahayu Pers Nasional gitu aja. Gak usah pake ke-21.

But, bukan itu poinnya. Hari Pers Nasional diperingati setiap 9 Februari karena pada tanggal inilah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) lahir. Kalau memang hari pers, tidakkah seharusnya memakai tanggal terbit koran pertama kali di Indonesia. Ya, meskipun ini juga harus dilihat media tersebut apakah untuk kepentingan penjajah ketika itu atau untuk perjuangan. Mungkin kita bisa minta bantu sejarawan. So, soal 9 Februari sebagai HPN bisa diperbaiki demi sejarah. -Gawat banget ya. Jadi inget soal G30S/PKI-

HPN taun ini diperingati di Pekanbaru Riau. Parahnya, panitia menghabiskan dana sekitar Rp 6 milyar pake APBD Riau. Kegiatannya seperti seminar, pekan olahraga, dan semacamnya. Alamaaak, benar-benar memalukan. Masa wartawan harus make dana pemerintah untuk kegiatan yang gak jelas itu. Kalau udah gitu, gak usah nulis soal korupsi. Soalnya, jangan-jangan mereka (wartawan yang ikut HPN) juga bagian dari korupsi itu.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s