Thanks, God. I Got Playboy!

Dengan semangat 45, Sabtu malem lalu aku pengen banget sampe rumah. Badan pegel setelah lima hari penuh jadi fasilitator pelatian menulis untuk aktivis advokasi petani itu ga terlalu tak peduliin. Bukan karena pengen cepet2 ketemu istri, atau jabang bayi dalam perut, tapi karena Playboy! :))

Begitulah, setelah menunggu berminggu2 akhirnya Playboy Indonesia sampe rumah juga. Pas masih di pelatian, istri yang sudah baca duluan kirim SMS: “Playboy lebih bagus dari Pantau. Baca lead aja udah terasa.” Makanya jadi ga sabar pengen liat edisi pertama majalh yg rencana penerbitannya pun sudah bikin banyak orang menolak.

Lalu, malam itu hingga Minggu malam, puas2in aku baca Playboy Indonesia. Dan, generally, selain editing yg banyak kelewat dan artikel ttg komik, menurutku Playboy memang keren. Artikel nyrempet sex hanya di PlayJoke. Atau kalau mau maksa menghubungkan ya soal Marilyn Monroe. Selebihnya, artikel Playboy tergolong berat.

Tulisan Agus Sopian soal agama2 lokal di Jawa Barat. Tentang bagaimana intervensi negara dalam masalah keyakinan, termasuk memberikan standar islamisentris pada agama2 di Indonesia dan mengawasi wilayah privat melalui pencantuman agama di KTP. Artikel ini dalam tapi terlalu serius nulisnya. Kang Agus, kenapa tak menulis yg lebih nyantai meski materi berat?

Wawancara dengan Pramoedya Ananta Toer adalah bagian terbaik edisi pertama. Lengkap meski Alfred dan Solihun yang wawancara sadar kalau tujuan awal ga sampe. Tapi tetap saja asik membaca omongan2 PAT. Meski materinya berat, tulisannya lucu. Kadang2 sampe ketawa pas baca.

Tulisan ttg Eddie, orang Amrik yg jadi tukang bikin perahu di Aceh ditulis Linda Christanty. Sayang banget kurang greget. Aku kok ga nemu hal istimewa di tulisan ini. Istimewanya ya karena si Eddie itu orang Amrik itu saja. Perjuangannya juga bukan sesuatu yang luar biasa bagiku.

Ada pula tulisan Alfred Ginting soal usaha orang Timor Leste melupakan Indonesia. Wah, keren juga, Bang Alfred. Aku pikir dia cuma jago motret, ternyata nulisnya juga keren. Ini artikel terbaik kedua selain wawancara dg PAT. Sayangnya cuma kurang banyak soal gimana usaha Timor melupakan Indonesia itu.

Oya ada pula cerpen Dewi Lestari -yg aku ga ngerti maunya apa- dan FX Rudi Gunawan, yang lumayan asik.

Habis baca Playboy, ga salah kalo aku nunggu2 setengah mati dapet majalah ini. So, i hate USA, but i love Playboy.. :))

2 Comments

Filed under Uncategorized

2 responses to “Thanks, God. I Got Playboy!

  1. nie

    heuheuehuehu… ada2 aja euy…
    tp kliatannya isinya lebih mild drpd playboy luar negeri ya? *meskipun blum pernah nyentuh majalah playboy sekalipun haha*

  2. tamankembangpete

    di luar urusan playboy, selamat atas jabang bayinya pak. jgn sampai dia tercemari oleh playboy haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s