Sekali Lagi F**kng Birokrasi!

Pas udah kebuka kolom untuk nulis ini, aku kok tiba2 blank ya. Padahal perasaan aku punya beberapa hal untuk ditulis. But, tiba2 aja hilang. Ga berbekas sama sekali di pikiran. Kadang-kadang emang gini ini..

Jadi ya tulis aja deh yang kesangkut pas mikir sebentar: Soal rencana Pekan Renungan AIDS Nusantara (PeRAN) 2006, dengan teman2 relawan Sobat yang mendampingi orang dengan HIV/AIDS (Odha).

Minggu ini mbulet gara2 birokrasi lagi. Dulu sepertinya gampang. Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi nawarin relawan Sobat untuk bikin kegiatan tersebut. Kami pun menerima dan udah nyusun agenda. Antara lain lomba menulis masalah HIV/AIDS, pameran foto, kampanye anti diskriminasi+stigma pada Odha, hingga malam puncak renungan. Tujuannya untuk mengenang mereka yg udah lewat gara2 AIDS serta memberi dukungan pd yg masih hidup.

Oleh KPA Provinsi kami diminta koordnasi dg KPA Kota Denpasar. Dan, f**kng birokrasi itu mulai bikin sebel. Trnyata PeRAN harus dikoordinasikan dg lembaga lain. It’s ok. Kami ketemu dg lembaga lain dan agenda digabung. Tapi tetap harus ngurusi semua proposal dan diajukan ke KPA Kota meski sebelumnya udah ngasi.

Gapapa. Kami bikin lagi. Diajukan lagi..

Tapi, tiba2 Minggu lalu salah satu project officer KPA Kota Denpasar bilang kami harus melibatkan semua LSM HIV/AIDS di Denpasar dalam kepanitiaan. “Semua agenda dan kepanitiaan harus diubah,” katanya ala birokrat. Oh, f**k!

Yg kasian teman2 Sobat lain jd pada bingung. Lagi2 karena birokrasi. Huh!

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s