Beginilah Nasib Wartawan Tergantung Order

Besok 17 Agustus. Paling menarik biasanya liputan ke penjara. Ada remisi untuk para napi. Di Bali sih yang menarik diliput remisi untuk napi bom bali. Sekaligus liat kegiatan napi2 asing, terutama warga Aussie, pas Agustusan.

Cuma, itu menarik untuk berita harian. Kalau utk majalah rasanya susah. Kecuali sesuatu yg luar biasa. Remisi, Agustusan, tentu berita yg bukan luar biasa.

Tapi aku juga mesti siap2. Sebab, takutnya, tiba2 tempat kerja media lain -harian di Aussie- minta laporan juga soal itu. Takutnya koresponden di Jakarta datang ke Bali lalu minta ditemenin liputan. Buat jaga2, ya aku daftar aja untuk liputan. Untuk liputan di penjara memang harus ada izin dari Kakanwil Departemen Hukum dan HAM. Jadilah kemarin aku ngurus izin itu.

Lalu hari ini ngambil izinnya. Eh, ternyata izin untuk bos di Jakarta udah ada sekalian dengan pembantu korespondennya -yg tugas mirip sama aku. Jadinya ragu2. Kalau gitu besok aku liputan ke penjara ga ya?

Beginilah nasib wartawan tergantung order.. :((

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s