Melintas Batas yang Tak Jelas

Kamis ini puasa hari ke berapa ya Ramadhan ini? :)) Wah, di Bali memang ga terasa puasanya. Selain karena suasana yang biasa juga karena aku sendiri juga adem ayem. Bedanya puasa kali karena udah ada Bani. Jadi kalau bangun sahur ga perlu pakai alarm lagi. Soale pas jam2 sahur, Bani selalu bangun. Mau ikut sahur kali. :))

Yg menarik dari Ramadhan kali ini justru karena ada kuis SuperDeal 2 Milyar di ANTV. Ini kuis sableng yg bisa dengan mudah bagi2 duit. Ga perlu cerdas utk bisa dapet hadian gede2. Cukup bisa menebak.

Caranya pembawa acara milih tiga atau empat peserta. Pemilihannya atas dasar apa ga jelas. Pokoknya terserah maunya si pembawa acara. Dari tiga atau empat itu satu orang berhak maju setelah bersaing satu sama lain. Bisa dengan cara mengatur puzzle atau hanya menebak kotak mana berisi duit lebih banyak.

Satu orang yg maju itu kemudian ditawari duit lebih banyak maksimal sampai Rp 12 juta atau milih satu tirai. Ada tiga atau empat tirai. Ada yg berisi mobil, sapu bekas, sepeda motor, uang tunai. Macam-macamlah. Modalnya ya itu tadi. Peserta cuma nebak2 aja tirai mana yg isinya lebih banyak. Kalau dapat mobil syukur. Kalau dapat sapu bekas, syukurin!

Lucunya karena ada hadiah umorh juga. Alamak!

Dilihat dari sifatnya yg bertaruh, bagi aku ya kuis ini mirip2 judi. Bedanya si pemain ga modal duit sama sekali. Kalau toh dapet sapu bekas, misalnya, dia cuma kehilangan duit yg seharusnya dia dapet. Tapi duit itu sejak awal juga bukan miliknya.

Kenapa lucu? Ya iyalah. Ada orang bisa umroh karena pertaruhan nasib. Ga jelas lagi mana batasan umroh yg konon sakral itu. Parahnya lagi ini didapat dari bertaruh, unsur utama judi.

Yg bikin geregetan itu kalau ngeliat orang disuruh milih duit Rp 10 juta yg sudah di tangannya atau tirai. Udah ada duit sepuluh jeti, -gratis! tanpa berkeringat apalagi banting tulang-, eh dia bilang minta ditambah. Bener2 manusia emang jarang yg bisa syukur. Makanya aku syukurin aja kalau ada yg nolak duit lalu dapet ZONK! alias sesuatu yg ga berguna.

Ga jelas. Aku nyukurin gara2 sebel sama orang yg nolak duit itu apa karena aku ngiri ga bisa ikut kuis yg bikin ngiler itu. :))

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s