Kami Berlomba Maka Kami Ada

Lomba itu pun diadakan kembali di gang kami. Lomba sebelumnya sekaligus lomba pertama diadakan Agustus tahun lalu. Ceritanya untuk membangkitkan nasonalisme anak-anak gang. :)) Waktu itu lombanya banyak. Ada kepruk balon isi air, makan krupuk, gigit duit di jeruk. Pas gigit, gigi mereka sampe item-item. Tapi kan rame jadinya. Apalagi anak2 gang sebelah juga pada ikut.

Lalu Sabtu lalu lomba diadakan lagi. Yang bikin ide sih istriku lagi. Rencana semula lomba diadakan Minggu pekan lalu. Eh, ternyata aku pas lagi drop. Sakit. Udah gitu juga memang lupa. Jadi ya diundur Sabtu kemarin. Kebetulan banget hari itu tanggal merah. Jadi ya pas saja..

Kali ini lombanya Mencari Harta Karun untuk anak-anak SD dan Lari Kelereng untuk anak-anak yang belum sekolah atau baru kelas 1. Lumayan juga. Lari kelereng ada empat anak. Mencari harta karun ada 12 peserta yg terbagi jadi tiga kelompok.

Sore itu gang kami riuh sekali. Ada yang teriak-teriak kasi semangat. Ibu-ibu sampai keluar rumah untuk ikut kasi semangat buat anaknya. :)) Ada pula yang lalu sibuk cari kertas berisi pertanyaan di rumah yang belum jadi persis di depan rumah kami.

Begitu kertas berisi pertanyaan mereka langsung cari jawaban. Sederhana saja pertanyaan itu. Siapa nama lengkap anggota keluarga Bu Buncing, Pak Tukang Taman, dan Bu Angga. Semua tetangga kami sendiri. Jadi anak2 itu harus tanya ke yang punya keluarga. Ah, ternyata mereka tak kenal tetangga sendiri. Sama dong dengan aku. :))

Hampir satu jam mereka saling berlomba. Kalah menang gak masalah. Hadiahnya toh sama: minuman (ada susu dan teh kotak), roti, dan buku. Menjelang petang, semua bergembira menikmati hadiahnya masing-masing. Eh, malah aku dan istri yang gak kebagian. He.he.

Leave a comment

Filed under Bali, Daily Life, Keluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s