Main Bowling untuk Menghilangkan Pusing

Kalau Anda pusing dengan pekerjaan, main bowling mungkin bisa membantu menghilangkan pusing itu. Setidaknya itu yang saya alami.

Selasa pekan lalu, setelah capek karena ada diskusi dua hari berturut-turut dari pukul 9 pagi hingga 5.30an sore, saya dan sekitar 15 orang teman kerja main bowling di The Kubu di lantai empat Ramayana Mall Jl Diponegoro Denpasar. VECO Indonesia, lembaga swadaya masyarakat (LSM) internasional di bidang pertanian berkelanjutan, tempat saya bekerja paruh waktu sedang membuat diskusi enam bulanan untuk mengevaluasi maupun merencanakan program. Diskusi dari Senin hingga Kamis sore. Dan, dengan cerdasnya, manajer kantor Bu Yuli mengajak kami main bowling pada hari kedua diskusi. Tentu saja setelah diskusi selesai.

Selesai makan malam bersama di Pizza Hut di lantai satu kami pun ke lantai empat untuk main bowling. Kali ini adalah pengalaman kedua saya main bowling. Kalau tidak salah pengalaman pertamanya ketika di Jakarta sama teman-teman pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Tapi lupa kapan persisnya. Setidaknya ini bukan pengalaman pertama jadi tidak malu-maluin. He.he.

Namun, ternyata hampir semua teman sekantor saya juga belum pernah main sebelumnya. Hanya tiga teman lain yang sudah pernah main. Itu pun ketik mereka di Vietnam. Aduh, kok jauh amat ya main bowling.

Oke, kembali ke soal bowling di Ramayana tadi. Ketika masuk tempat bowling, kami semua langsung menuju tempat permainan. Eh, ternyata kami tidak boleh pakai sembarang sepatu. Jadi harus ganti dengan sepatu khusus yang disediakan penjaga. Sepatu ini tidak gratis. Kami harus membayar Rp 5000 per pasang selama permainan. Katanya sih biar tidak licin. Sepatu khusus ini memang lebih ringan dan ketika dipelesetin ke lantai terasa lebih keset. Set!

Selesai ganti sepatu, kami menuju tempat bola. Ketika sedang siap-siap seseorang datang dan menyapa saya. Walah, ternyata Arief Ardiansyah, teman yang sudah lama tidak ketemu. Dia datang bersama teman-temanny di Bank BRI. Selain dia ada juga teman lama yang kini kerja di Bank BRI Cabang Kereneng. Sepertinya mereka juga melakukan hal yang sama: menghilangkan pusing dengan main bowling.

Setelah petugas mencatat nama-nama pemain, kami pun bersiap-siap. Rata-rata satu jalur permainan bowling untuk empat hingga lima orang. Saya sendiri bertanding dengan empat orang lain yang semuanya manajer: Pak Suarja manajer program, Bu Yuli manajer kantor, Pak Imam manajer publikasi, dan Bu Nearli yang tugasnya mirip manajer juga. He.he. Kami saling bergantian.

Satu per satu kami pun menggelindingkan bola melewati jalur menuju pion-pion. Meihat bola itu menghantam pion hingga tercerai berai jadi kenikmatan tersendiri. Apalagi ketika bola itu menghantam semua pion hingga rubuh, strike!. Wah, nikmatnya bukan kepalang. Ini memang permainan yang agak aneh juga. Menghancurkan untuk ditata lalu dihancurkan lagi.

Harga satu set main di sini Rp 15.500. Namun setelah di atas pukul 7 malam harga satu set main jadi Rp 19.500. Tiap satu set kita bisa menggelindingkan bola 20 kali yang dipisah jadi 10 kali kesempatan. Jadi tiap kesempatan kita bisa menggelindingkan bola dua kali kecuali jika strike yang hanya satu kali. Aduh, susah ya neranginnya?đŸ™‚

Malam itu kami main tiga set masing-masing orang. Semuanya dibayar kantor.đŸ™‚ Jadi lumayan melelahkan. Tapi tetap saja asik. Mengangkat bola bowling dengan tangan kanan, lalu menggelindingkan sekuat tenaga menuju pion di ujung jalur ternyata bisa menghilangkan pusing.

Nah, untuk menghilangkan haus, tempat ini juga menjual aneka minuman. Hanya, harganya sampai dua kali lipat dari harga di luar. Jadi, tidak ada salahnya Anda bawa saja minuman dari luar. Itu juga kalau tidak malu. He.he. [+++]

1 Comment

Filed under Daily Life

One response to “Main Bowling untuk Menghilangkan Pusing

  1. emang sih main bowling bisa seperti menggelindingkan pepat…

    highest score berapa, bos?

    salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s