Ngenet di Rumah, Semoga Lebih Murah

Ya, setelah lama tertunda, akhirnya bisa juga ngenet dari rumah. Sudah lama banget aku pengen langganan internet di rumah. Dulu pas masih bujangan sih asik aja keluar malam atau jam berapa pun untuk ngenet. Tapi setelah nikah dan punya anak, aku jadi lebih sering males untuk keluar malam.

Udah gitu, kadang-kadang ada saja masalah yang memaksaku untuk cepet2 ke warnet. Misal, Mbak Rita The Jakarta Post tiba2 bilang, “Kirim fotomu sekarang juga ya.” Atau ada sajalah yg lain. Mungkin 70 persen pekerjaanku kini tergantung internet. Padahal ngenet juga lumayan ngabisin duit.

Lalu, akhirnya hari ini aku bisa ngenet di rumah. Ternyata gak mahal2 amat. Semula aku cari handphone CDMA yang bisa dipakai ngenet. Misal Nokia 2865 -apa 2685 ya?- atau sejenisnya. Pas tanya ke Nokia atau toko2 HP, ternyata jenis yg murah di bawah Rp 700 ribu udah gak ada. Karena harga lain terlalu mahal, batal deh beli HP CDMA utk ngenet.

Nah, dua hari lalu tiba2 aku lihat di salah satu toko komputer ada tulisan jual murah modem CDMA. Harga Rp 550 rb. Karena aku tawar jd Rp 500 rb ga dikasih, batal aja. Kemarin aku cari lagi di tempat lain. Katanya sih spek lbh bagus. Harga Rp 560 rb. Garansi seumur hidup karen di tempat teman. :))

Dan, hari ini aku langganan starone Rp 150 rb per bulan utk 1 GB. Sambil nunggu nanti disurvey Indosat, aku jg beli kartu perdana Jagoan yang juga punya Indosat Rp 12 ribu dan isi ulang Rp 50 rb. Sampe rumah sore hari langsung coba. Dan, jreng!, ternyata langsung online. Eh, Lode istriku yg dari dulu ga setuju langganan internet malah yg pakai pertama. DASAR!

1 Comment

Filed under Aneka Rupa, Blogging, Daily Life, Keluarga, Pekerjaan

One response to “Ngenet di Rumah, Semoga Lebih Murah

  1. Gung Aji Anya

    Ngenet di rumah emang lebih asik, but…. harus punya pilihan yang murah sesuai dengan kantong. Eh, apa masih pake CDMA ampe sekarang ya? Denger punya denger…. katanya group lippo dah expansi ke bali. Divisi IT yang dipandu ama Divisi internet murahnya.
    Konon di Jakarta ama di Surabaya dah mewabah. Banyak yang pake.
    Coba cek di situsnya firstmedia[dot]com.
    Mreka bilang, “Unlimited 384 Kbps cuma 99 ribu per bulan”
    Kalo ada yang dah make, tolong direview ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s