Sambil Mancing Menyantap Seafood

Tulisan ini sudah aku posting di Bale Bengong. Tiba-tiba saja pengen aku muat juga di blog ini. Sesekali boleh juga naruh tulisan soal kuliner di sini.๐Ÿ™‚

akame.jpg

Restoran Akame menyajikan pengalaman kuliner di tepi kolam pancing. Mungkin bisa jadi referensi tempat makan seafood asik di Denpasar. Restoran ini berada di jalan menuju Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali. Persis setelah gerbang masuk pelabuhan ada papan nama besar di kiri jalan bertuliskan nama restoran ini. Jadi tidak susah mencarinya.

Letaknya persis di tepi tambak. Di danau itu pula sebagian orang siang itu sedang memancing. Ada sekitar tujuh bale bengong di pinggir kolam ini. Selain untuk tempat makan, bale bengong itu juga jadi tempat mancing. Jadi bisa sekalian mancing, lalu ikannya dimasak dan dimakan di sana. Eh, masaknya tentu saja di dapur, bukan di bale bengong itu.

Ada pula restoran utama dengan kapasitas sekitar 70 kursi tersebut. Agar bisa menikmati tambak dan suasana orang mancing, silakan pilih meja kursi persis paling pinggir.

Menurut Made Widianta, bagian marketing restoran Akame, luas total tempat ini enam hektar. Empat hektar untuk budidaya, sisanya untuk tambak dan restoran. Semula, tempat ini hanya tempat yang tidak terlalu terawat karena berada di tepi hutan mangrove. Banyak sampah menumpuk di daerah sini. Sejak setahun lalu, tempat ini pun berubah. Kini ada tempat budidaya, mancing, sekaligus makan di sana.

Ada beberapa paket menu di sini. Namanya saja makanan tepi laut. Jadi ya dominan menu ikan laut. Ada kakap, bandeng, kerapu, udang, cumi-cumi, kepiting, dan kawan-kawannya. Menu itu ada yang paketan, ada pula yang sendiri.Untuk menu paket Ban Go alias Rp 15 000an, ada B1, B3, dan B4. Isinya nasi, sayur, sambal ulek dan matah, es teh, dan buah. Bedanya cuma di lauk. Bisa pakai ikan meka bakar, cumi goreng, atau kerang bakar. Ikan kakap bakar harganya mahal, Rp 9.000 per ons. Masalahnya ternyata kita tidak bisa beli hanya satu ons. โ€œMinimal lima ons,โ€ kata cewek manis pelayan di sana.

Rasa makanan di sana tidak terlalu spesial. Kalah dibanding di Jimbaran. Tapi setidaknya ada referensi baru tentang tempat makan ikan laut.

11 Comments

Filed under Perjalanan

11 responses to “Sambil Mancing Menyantap Seafood

  1. wahhhh ueenakkk, betewe pesan sponsor niy?๐Ÿ™‚

  2. jadi laper ne, dapat diskon ga klo print and bawa postingan ini? LOL

  3. Kayaknya enak… apalagi kalau gratis! Hehehe…

  4. baca postingan ini pas jam lunch, makan dulu ah

  5. uums…jadi lapeerrr…eh kapan-kapan info kuliner buat yang vegetarian doong yaaa

  6. astagaaa bikin ngiler!!! Kejam nian dirimu!!
    Btw, ada resto di deket gatsu yg nyajiin ikan air tawar bakar/goreng yg enak lho! namanya warung mina.
    Pokoke nangka utara lurus terus, ngelewati gereja lembah pujian, sampe pertigaan (kalo ga salah jalan astasura namanya) belok kiri, ada deh warung mina. enak n murmer!

  7. @ made: wah, malah aku yg tekor. makanannya lebih banyak dr yg ku pesan. tapi tetep saja aku harus bayar makanan yang tidak ku pesan. gmn lagi, meski ga pesan tetep saja aku habisin soale. hehe.

    kalo mau dapet diskon, sebut saja namaku tiga kali di sana. pasti disuruh bayarin utangku. :p

    @ imsuryawan: dasar muka gratisan tanpa modal! hahaha..

    @ wira: hati2, ji. jangan sampai lupa mana sendok mana garpu.๐Ÿ˜€

    @ tomo: boleh, cak tomo. kalo ada tulisan soal vegearian di denpasar, kirim aja ke balebengong.net. dijamin dimuat. dan tidak perlu bayar.๐Ÿ™‚

    @ sherly: hehe, aku tau itu. makanya segeralah mudik ke bali lagi. btw, di UK apa China neh? kalo di kampung mertua kan makanannya pasti jauh lebih wuenak tenan dibanding makanan indo.

    soal warung mina. ya tuh. udah banyak yg kasi tau dan rekomendasiin. tp lupa terus kalo mau ke sana. aku nunggu traktiranmu deh. :p

  8. Bisa jadi tempat pertimbangan kopdar berikutnya.๐Ÿ™‚

  9. hihihihi minggu lalu Boss di kantor juga kesana Mas Anton, dia bilang enak dan asyik tempatnya cuma mancing bair dapet ikannya itu looooooo kelamaaannnn๐Ÿ˜€

  10. Wah, bagus Mas. Bisa buat internal meeting juga yak ? Ajak nak kanak BO, mo ikut ?

  11. @ imcw: wah, tentu saja bisa, dok. sekalian buat nyeburin yg ulang taun. pak dokter siap traktir kan?

    @ hendra: mauuuuu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s